ALL TIME PAGEVIEWS
1,706,560
BLOG ARCHIVE
24/04/2014

Review Album TULUS - Gajah


Sejak awal denger lagu sewindu udah suka, catchy, easy listening dan musikalitasnya keren banget. Pas tahu udah keluarin album kedua, lumayan cepet juga jaraknya dari album pertama, dengan judul Gajah. 

Dengerin sebentar di toko musik udah sukaa.. instrument musicnya lebih variatif dan gaya bermusiknya juga lebih beragam. Jazz, Bossanova yang up beat tapi santai.

Liriknya juga catchy, kalau om ku bilangnya ngasal banget liriknya, maksudnya pilihan kata yang diambil nggak biasa. Tapi enak, dan menurutku ini jadi faktor diferensiasinya Tulus dibanding yang lain.

Isi dari lirik juga berbobot. Nggak ada kan yang pernah nyamain cinta dengan sepasang sepatu?
Terus kenapa juga album ini dinamakan Gajah? apa hubungannya dengan Tulus?

Makannya seru juga untuk bisa koleksi album Tulus.
The music is so me..

Nah ini dua video clip dari lagu Tulus yang paling aku suka di album Gajah ini.



18/04/2014

Komunikasi dengan Katya (2 tahun)


Kebetulan Katya tanggal 7 Juni 2014 baru dua tahun, perkembangannya Alhamdulillah pesat (ya secara aku mamanya), tapi dibandingkan beberapa teman seumurnya Katya termasuk yang sudah banyak kebisaan. Sudah bisa komunikasi dua arah melalui verbal, sudah ada keinginan. Intinya dia sudah tahap dimana kita bisa berkomunikasi dua arah dengannya. 

Paling suka kalau dia mau tidur terus narik tangan dan bilang “atas yuk!” (maksudnya ngajak ke kamar diatas untk tidur dan nyusu). Begitu nempel dikasur langsung bilang “bismika alohuma ahya wabismika amuutt” karena dibiasakan doa dulu sebelum bner-bener nyusu.

Terus kalau digodain sama Ayahnya dan dia nggak mau udah bisa bilang “ No Ayah No Ayahh..” sambil nunjukin jari telunjuknya. Hahaha.. udah langsung speechless deh pokoknya..  

Memang pada usia ini sebaiknya kita memperhatikan betul komunikasi kita dengan si buah hati. Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan agar perkembangan anak dapat semakin baik dan juga komunikasi dengan anak dapat berjalan lancar. 

Pola Komunikasi yang Harus Kita Bangun
Usia 2 hingga 3 tahun adalah usia dimana perkembangan bahasa dan juga komunikasi anak kita akan berlangsung secara pesat. 

Katya sudah dapat mengikuti instruksi sederhana yang kita ajarkan, karena menurut informasi pada tahapan ini anak sudah dapat mengucapkan lebih dari 50 kata dan bahkan lebih. Hebat yah.. Anak juga sudah dapat memulai untuk mengucapkan kalimat sederhana dan juga gabungan kata yang bersifat sederhana. 

Saat akan mengajari anak kita, ingatlah bahwa anak di usia ini hanya dapat mengikuti 2 instruksi saat akan ngajarin anak. Misalnya kita menyuruh anak untuk mengambil makanannya dan segera memakannya. Kalau Katya biasanya abis buka diapers aku langsung nyuruh buang ke tempat sampah dan dia nurut, bonusnya kita tepuk tangan bersama artinya Good Job.


Cara untuk Meningkatkan Komunikasi Anak
Kalau aku biasanya suka ngajak Katya ngobrol sebentar (meskipun kadang dia nggak ngikutin juga), tapi kontinyu aja ajak ngobrol sebelum tidur. Kasih pujian kalau anak berhasil melakukan hal yang baik, kayak kasih tepuk tangan atau dicium.

Subhanallah ya..seneng banget bisa melihat langsung perkembangan anak kita. Dari omongan yang nggak kita ngerti sampai sekarang Katya udah mulai bawel hihi.. 

Apa yang kita ucapkan selalu diikutin. Jadi kayaknya udah mulai harus hati-hati juga nih, jangan sampai anak kita ngikutin omongan anak-anak yang sudah gede diluar rumah. Jadi perlu didampingi terus.. 

Alhamdulillah Katya sudah bisa tau dan bedain warna, berhitung, bernyanyi, baca do’a mau makan dan mau bobo. Semoga bermanfaat ya tipsnya, lebih ke pengalaman pribadi.



photo by : Ayah Pandu 
18/04/2014

FELICITATIONS! GET FREE SHORT COURSE AT ESMOD JAKARTA



Sejak awal bikin buku PASSHION, niatku ingin sharing apa yang sudah aku dapat selama ini. Makannya ngajak ESMOD Jakarta sekolah mode yang dulu selama satu tahun aku belajar untuk bisa kasih kesempatan untuk temen-temen yang memiliki minat yang sama.

Dari 157 applicants yang aku terima terpilih lima orang yang aku rasa mereka memiliki bakat dan minat yang sama. Mereka adalah Inka Fithrotul Hawa, Wiranti Kurnia Fitri, Fanny Yuniar, Utamaning Hasanah dan Arina Qanita. Sejak awal melihat applikasi mereka aku udah bisa membaca karakter dan passion yang mereka punya.

Dan hari ini 18 April 2014 kita semua bertemu dan aku ngasih sedikit pembekalan untuk mereka mulai belajar di ESMOD nanti. Meskipun cuman sebentar (75 jam) tapi buat saya ini adalah awal langkah mereka untuk bisa mewujudkan mimpinya.

Background edukasi yang berbeda, beberapa punya jalan cerita yang mirip dengan aku. Rasanya aku pengen bantu dia untuk bisa living up her passion. Ya mudah-mudahan bermanfaat yaa..

ini photo aku dengan lima orang temen baruku :
16/04/2014

riamiranda team goes to DUFAN

Yes, hari ini udah lama banget di rencanain, akhirnya ada waktu dan bisa ngadain trip bareng sama team kantor ke DUFAN.
DUFAN? oh my god itu kayak udah lama banget nggak kesana, ada kali hampir 15 tahun nggak kesana. 

Ya udah jadilah kita dengan satu bis besar sekitar 50 orang seluruh karyawan butik, mulai dari team office management sampai ke finishing. 
Sehari refreshing supaya mereka juga lebih semangat kerjanya, mau menyambut Ramadhan itu kayaknya semua padet, hectic dan serba cepat.




Kebetulan sekarang aku udah dibantu sama sekitar 50 orang, setengahnya itu perempuan. 
mereka itu kaya keluarga sendiri dan kalau dikantor kita bisa santai untuk diskusi, jadi mereka bisa rilex dan enjoy berkarya melalui riamiranda. 

Jadi inget dulu mau nyari team aja susah banget, karena nyari team itu bukan sekedar nyari orang, tapi yang bisa punya chemistry dan tujuan yang sama dalam berkarya. 
karena kalau kerja sih bisa dimana saja, plus minus bisa dibandingkan antar lokasi. tapi bekerja nyaman itu cuman kita yang bisa menciptakan, apalagi karena ini adalah industri kreatif jadi ya sebisa mungkin menciptakan suasanya yang nyaman untuk team.





15/04/2014

Rio 2 the Movie

Yipieee...Akhirnya film yang jadi favorit Rio the Movie sejak awal film ini muncul sudah ada sequelnya.

 

Film animasi yang berjudul “Rio 2” bercerita tentang Jewel dengan pengisi suara Anne Hathaway dan Blu dengan pengisi suara Jesse Eisenberg serta 3 anak-anaknya mereka meninggalkan kehidupan peliharaan mereka di kota magis dengan mencoba untuk belajar hidup layaknya seperti burung yang nyata.


Film ini ringan, detailnya, musicnya secara keseluruhan film ini sangat menghibur.
Iseng-iseng coba ajak Katya ikut nonton, start film jam 09.00 (sengaja supaya orang nggak keganggu kalau Katya rewel).

Yang bikin seru itu pas denger pengisi suaranya ternyata ada Bruno Mars!

Alhasil ternyata Katya selama film diputar ikutan joget - joget, ketawa dan ngomong terus nanya dan ngikutin apa yang film putarin. Sekarang Katya suka minta kita muterin video Rio di HP, ya udah ini jadi senjata deh kalau dia rewel atau susah makan.

Wajib di tonton ini film, untuk semua umur.
Udah nonton belum?