ALL TIME PAGEVIEWS
1,541,763
BLOG ARCHIVE
15/04/2014

INDONESIA FASHION WEEK 2014


Alhamdulillah masih bisa dapet kesempatan bisa show di event sebesar IFW 2014, kali ini kesempatannya beda karena bareng parade dengan anggota APPMI yang baru. 

Yap, alhamdulillah lagi aku diterima untuk jadi anggota baru di APPMI DKI Jakarta. ini sih udah jadi impian sejak awal bikin label, pengen bisa gabung di APPMI supaya bisa lebih terarah dan punya komunitas sesama designer. 

Nah di IFW 2014 ini, karena hanya 8 looks aku coba show koleksi terbaru untuk Ramadhan nanti namanya HARU yang artinya musim semi dalam bahasa Jepang. 

Memang inspirasinya dari bunga-bunga musim semi di Jepang dengan menggunakan kain satin bernuansa two tone flower siluet pattern berkualitas kelembutan pilihan warna pastel serta teknik pengerjaan detail payet dan bordir. 

Pilihan warna baby blue, soft lavender, nude peach adalah pilihan warna untuk koleksi ini. 
Nah fashion show-nya tanggal 22 Februari 2014 pukul 15.00 - 16.00 WIB di Plenary Hall Indonesia Fashion Week 2014.

Shotistic shoes sekali lagi support showku untuk kesekian kalinya, meskipun dadakan terus tapi hasilnya nggak pernah mengecewakan. 

Ini dia foto show-nya :







06/04/2014

Movie Review Blue Jasmine


Penasaran karena Cate Blanchet dapet Oscar dari film karya Woody Allen ini.
Setelah nonton ternyata kualitas aktingnya emang beneran keren, berasa kalau dia itu emang orang kaya yang depresi banget karena bangkrut.
Gimana caranya untuk bisa hidup layak lagi, tapi dengan cara yang elegant.
Dia tahu apa yang dia mau dan tahu gimana caranya, in elegant way. Seperti mau kuliah lagi, ikutan les komputer, mau kerja jadi resepsionis dll.

One thing yang aku suka itu, dia tetap bisa nunjukin style-nya meskipun menurutku itu udah style paling simple yang dia punya.
Good shoes will take you to good places, i think it's true based on the movie.
Satu statement fashion bisa nunjukin classy dan elegant way. Nggak perlu branded semua tapi statement dan berkelas. 

Happy watching..
Oh i give you the movie trailer on youtube, please have a look.








02/04/2014

HER the movie


Film ini dapetin banyak banget penghargaan, itu yang bikin aku penasaran. Plus sepupu - ku udah kayak film komentator yang rekomendasiin untuk nonton film ini.

Setelah nonton film ini , cuman bisa bilang bagus banget.
soundtrack, ide cerita, isi cerita, sinematografi dan tone color movie ini bagus..

Ini sedikit review tentang film ini yaahh..

Sutradara                 : Spike Jonze
Produser              : Megan Ellison
Penulis Naskah      : Spike Jonze
Pemain                :
Joaquin Phoenix, Amy Adams, Rooney Mara, Scarlett Johansson, Olivia Wilde, Sam Jaeger, Katherine Boecher, Rachel Ann Mullins

Theodore (Joaquin Phoenix) adalah seorang penulis yang penyendiri dan dia membeli sebuah sistem operasi baru untuk komputernya, sistem operasi itu telah dikembangkan dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. 

Samantha (Scarlett Johansson) adalah nama dari sistem operasi itu, secara mengejutkan telah terjadi hubungan romantis diantara Theodore dan Samantha. 

Suara Scarlett itu keren banget, dan pas ngobrol itu udah kayak beneran hidup. Ini teknologinya udah canggih banget deh.

Ini adalah kisah cinta yang akan memadukan fiksi ilmiah dan rasa cinta yang konvensional serta cara teknologi yang telah mengisolasi dan menghubungkan kita semua.


Moral Story dari film HER ini, tiada cinta yang abadi, manusia saja bisa mati apalagi OS.

Hahaha.. dan biar bagaimanapun Allah sudah menciptakan manusia itu berpasangan, jadi ya masa malah pilih pacaran sama teknologi.. meskipun teknologinya bisa ngertiin kita ya..

Tapi mungkin kita sekarang juga lebih pacaran dengan smartphone kita ya? apalagi ada path, instagram twitter facebook?


oke #selfreminder.


Enjoy the movie yaa.. very recommended untuk film yang nggak mainstream.


ini yang namanya Samantha, dia itu kayak smartphone bentuknya kecil kayak buku. Theodore ngajak Samantha jalan-jalan dengan simpen di kantong dan pake peniti supaya Samantha bisa ngeliat melalui cameranya.



i love the tone color dan angle shooting film ini.


ini salah satu soundtrack yang kereenn dan fit banget sama film ini..




source : google.com & youtube.com
18/03/2014

Fashion Nation Senayan City

Alhamdulillah bisa dapat kesempatan untuk mengisi fashion show di acara besar seperti Fashion Nation di Senayan City. Tahun ini karena Wardah Cosmetic mendapatkan slot satu hari disana yang sekaligus launching product terbarunya Eye Expert. 

Selain fashion show juga ada perkenalan brand ambasador yang baru : Zaskia Sungkar.
Ada Mbak Inneke, Dian Pelangi, Marshanda, Tatiana, Zaskia dan aku sendiri. Jadi disana kita seharian untuk fashion show, talkshow dan dengerin performance dari Tulus.

Informasi lebih lengkap juga bisa baca femaledaily.com

Karena harus ada 15 looks yang di show, jadinya koleksi HARU pun ditambah. Khusus untuk acara ini, dan kebetulan warna bajunya juga mirip dengan warna Wardah BB Cream.. hehe jadi matching ceritanya. 
Koleksi show kali ini terdiri dari beberapa bentuk baju kayak oversized jacket, pallazo pants, flare skirt, kimono dress, jumpsuit, layered cardi dan aku bikin rok yang ngatung di padu padan dengan kaos kaki wool.

Gaya hijab juga simple aja, bukan tidak siap tapi kan masih ingin campaign effortless beauty.

Fashion sendiri ada 2 bagian, aku dengan Dian Pelangi pada sesi pertama dan Barli dengan Norma kebagian di malam hari. Disesuaikan juga dengan konsep baju yang akan dipakainya.

foto courtesy femaledaily.com yaah..


Fashion Nation kali ini bertepatan dengan anniversary Senayan City yang ke delapan, jadi dari tata panggung juga menyerupai angka depalan. Acaranya sendiri meriah karena di tengah atrium mall, jadi all eyes on the stage.







Ketemu dengan Mbak Marini, lovely lady..



26/02/2014

my third book : PASSHION!


Nggak nyangka akan ada buku ketiga.
Tiba - tiba ditawarin sama penerbit Bentang Pustaka untuk bikin buku tentang entrepreneurship.
Pas diskusi sama suami, dia ngedukung banget. Karena tujuannya adalah untuk mempengaruhi orang untuk mau berwirausaha. Apalagi pas ngobrol sama Papa (secara papa itu dosen bidang entrepreneur) yang kebetulan juga wirausaha. Yes.. kita orang Padang, lebih bangga rasanya berbisnis daripada jadi karyawan.
It's in our blood. Hehehe..

Singkat cerita buku ini isinya tentang perjalanan karirku yang baru seumur jagung, tapi bener-bener dari bawah. di buku ini dibagi beberapa tahap perjalanan karir dan gimana aku nemuin passion di fashion.
Passion itu perlu dalam setiap yang kita kerjain, bukan hanya di pekerjaan ya. Passion dalam merawat anak juga perlu loh, jadi output yang kita kasih akan 100%.
Gimana aku memperjuangkan sebagai anak perempuan satu-satunya untuk bisa merantau dan mengejar mimpi jadi fashion designer.
Gimana orang disekitar aku sangat mendukung dan menjadi inspirasiku untuk terus maju. moment aku down dan hampir give up designing juga ada dibuku ini.
The power of love and family itu sangat besar, jadi sangat menginspirasiku deh.

Di buku ini juga kita kerjasama dengan ESMOD dan Sophie Paris. Wardah juga support disini.
Banyak deh kemudahan yang diberikan dalam prosesnya. Buku ini ditulis sama suamiku, karena ternyata dia suka nulis juga dan supaya informasinya bisa lebih valid. 
cover diphoto sama Diera Bachir, make up by Yayi Hanoum stylistnya Desi.

Buku ini sudah disebar ke seluruh kota besar dan toko buku yang ada.
Launching buku ini di acara Indonesia Fashion Week 2014, tepat setelah aku fashion show pelantikan anggota baru APPMI. Dan kemudian di promosikan kembali di acara Islamic Book Fair di Istora Senayan Jakarta.

Nggak ada niatan lain selain memang ingin mengajak orang supaya mandiri dan mengejar apa yang menjadi passion-nya. Aku yakin banyak diluar sana muslimah yang memiliki pengalaman yang sama namun nggak ada yang mewadahi. aku seneng ngeliat perkembangan pesat industri fashion muslim, jadi banyak wanita entrepreneur di bidang fashion kan?
Nggak ngeerasa saingan banget, karena rejeki sudah ada yang ngatur. sekuat apapun usaha kita kalau Allah tidak merestui dan memberikan berkah akan sia-sia juga. 
Jalan pintas yang didapat untuk mencari rejeki pun tidak akan membawa keberkahan nantinya, jadi ya buat apa?

Jangan lupa beli bukunya, kalau di Gramedia ada di bagian pengembangan diri.
Sengaja bukunya warna emas, supaya catchy dan melambangkan gemilang. Passion itu harus dikejar untuk kita bisa jadi gemilang.

Gitu deh review buku ini.

Salam,



Ria

POPULAR POSTS THIS MONTH

Experience Ascott Residence Singapore

Yeayy.. always happy to share my little family vacation trip on blog.Rencana liburan ke Singapura ...