ALL TIME PAGEVIEWS
1,685,990
BLOG ARCHIVE
30/04/2014

Review Film : About Time


Namanya Tim, anak yang tinggal di ujung kota di Inggris. 
Menurut ku mukanya nggak menarik dan bukan tipe cowok populer di sekolah.
Ulang tahun 21 dia dikasih tahu rahasia keluarganya yang bisa travel back in time.
Nggak tau gimana caranya, namanya juga film fiksi.
Jadi tinggal masuk lemari, pikirin kita mau kemana, dimana tiba-tiba langsung bisa beneran pindah.


Di film ini memang untuk dewasa, ada beberapa adegan yang khusus dewasa. Tapi jangan dilihat dari itunya ya.

Moral pesan film ini adalah, nggak semuanya kita bisa ulangi dalam hidup ini. Sudah ada ketetapan mengenai kelahiran, kematian dll.
Jangan jadi serakah, karena awalnya Tim berpikiran bisa dipakai untuk cari uang, tapi itu nggak akan ada habisnya. 

Tips untuk enjoy your life adalah dengan jadilah yang santai, nikmati setiap pemandangan yang kita lihat dan resapi. Coba bilang, indahnya hari ini, panas terik matahari bisa bikin cucian kering, atau hujan lebat ini bikin suasana rumah jadi dingin dan enak bisa sambil minum teh.

Kalau bicara tentang cinta film ini banyak banget deh pesannya :
Jangan pernah coba selingkuh, karena di film ini ketika dia ada kesempatan untuk selingkuh dengan first love-nya dia malah teringat sama pacarnya dan langsung melamar.
Kejar cintamu, jangan menyerah. meskipun di film ini dia berusaha untuk merebut pacarnya dengan cara travel back in time. 
Cinta keluarga itu sangat kuat, ada moment bonding antara ayah dan anak yang kuat disini. Jadi kebayang saya pengennya suami bisa ada moment bonding gitu sama anak, jadi seperti teman.
Enjoy your life, karena kita hidup dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita. Bahkan ketika moment terpenting di hidup kita terjadi hal yang tidak diinginkan seperti hujan badai, kita tetap bisa menikmatinya karena bersama dengan keluarga.


Film ini ringan banget dan nggak banyak drama yang berlebihan.
Tapii kalau bisa nonton sama pasanganmu jauh dari anak-anak ya.

Nah ini trailer filmnya di You Tube.




28/04/2014

my inspiration in fashion : Rachel Ashwell


Siapa sangka justru inspirasi utama ku dalam mendesign baju adalah dari seorang interior designer asal London, Rachel Ashwell. Namanya udah disamakan dengan Shabby Chic, karena memang dia yang memperkenalkan dan mempopulerkan gaya interior dekorasi shabby chic style.

Shabby Chic sendiri itu artinya adalah furniture lama yang usang (shabby) digunakan kembali tanpa merubah bentuknya yang memang sudah usang namun di kombinasikan dengan seuatu yang cantik (chic) dalam hal ini ya bunga-bunga dan berwarna pastel agar lebih feminine. Jadilah Shabby Chic.. Shabby Chic adalah dua kata yang tidak bisa dilepaskan, karena kalau berdiri sendiri artinya akan berbeda.

Sedikit tentang Rachel yang aku dapat dari wikipedia juga adalah Rachel membuka toko pertamanya di Santa Monica tahun 1989. Semua barang dia dapatkan dari pasar loak / flea market. Nah kesempatan tahun 2003 dia jadi host TV yang judulnya Rachel Ashwell in Shabby Chic itu diliput dengan coverage yang luas kayak E!, New York Times.
Tahun 2006 dia dapat kesempatan untuk di liput dalam Oprah Show yang kemudian kasih statement bahwa Rachel adalah the creator of Shabby Chic.

Kenapa aku suka banget sama hal berbau shabby chic adalah karena ada kesempurnaan dari ketidaksempurnaan itu. Tidak semua yang bagus itu harus mahal dan baru, tergantung gimana kita bisa mengkombinasikan dan mengembangkan jadi sesuatu yang bagus.
Tidak ada yang sempurnya, jadi nikmatilah ketidaksempurnaan itu.

Nah ini jadi panduan aku dan suami dalam dekor rumah, dulu kita cat sendiri pintu kayu, kita amplas sendiri supaya hasilnya nggak keliatan kayak baru dan lebih alami.

Nah awal aku nge design baju itu belum banyak yang tahu tentang shabby chic, tapi belakangan sejak 2011 rasanya hampir sudah kebanyakan interior mulai merambah ke shabby chic things. Rumah juga sudah berkurang gaya minimalis dan sekarang lebih ke american classic house.


Suatu saat aku juga pengen bisa punya interior store sendiri yang gayanya seperti ini.
Rasanya sudah banyak rencana dikepala aku dan suami, kita berdua emang suka banget dengan gaya dekorasi interior seperti ini.

Doain deh.. supaya RM Living beneran segera tercapai.

Aamiin...







27/04/2014

Hijab Day 2014

Alhamdulillah, senang rasanya ngeliat perkembangan Hijabers Community khususnya Jakarta yang kemarin baru berusia 2 tahun. 

Kemajuannya bukan hanya dilihat dari acara Hijab Day ini saja, tapi banyak banget acara positif yang sudah dilakukan oleh para anggota HC Jakarta. Jadi kadang suka sedih kalau kita hanya dinilai dari satu sisi saja, sementara banyak sekali kegiatan positif lainnya yang menurutku juga nggak perlu semuanya di expose.

Oke, acara Hijab Day ini sama seperti tahun lalu, diadakan di Skeeno Hall Gandaria City. Tempatnya masih dapat mengakomodir sekitar 8000 hijabers yang datang. Sekarang sponsornya juga beda, jadi lebih banyak dan mereka adalah perusahaan besar semuanya. 

Well Congratulation Team..
Semoga apa yang sudah dilakukan bermanfaat dan berguna bagi semua pihak.


Talkshow tentang Beauty of Happiness..


Besties.. tahun ini ada yang beda, soalnya Sarah udah jadi panitia HC JKT. sibuk banget deh sekarang.. hahaha


Ini dia moodbooster yang setia nemenin di acara Hijab Day kemarin, nggak rewel dan banyak temen yang ngajak main.

25/04/2014

Tips Menghadapi Anak Balita



(karena gayanya katya miring banget, ayo kalau mau lihat fotonya kepalanya juga ikut miring yaa...)

Ngebahas masalah anak memang nggak ada habisnya ya.
Alhamdulillah aku dan teman-teman kayak satu batch punya anak seumuran semua gitu, jadi kita suka sharing kaau ada apa-apa dengan anak. lebih nyaman karena sudah terbiasa berteman dengan ibunya.

Aku memang nggak pakar banget di bidang parenting, suka banyak nanya dan nyari tau tentang gimana cara ngadepin anak, khususnya balita karena Katya masih 2 tahun.
Aku sendiri ngerawat Katya dibantu sama mbak, karena kan aku kerja dan rasanya lebih nyaman tinggalin Katya dirumah supaya bisa makan, tidur siang teratur. Dan aku kerja juga lebih fokus.

Tapi sampai rumah itu udah quality time sama Katya deh, diajarin doa-doa pendek, ngomong sedikit-sedikit dan udah keliatan drama acting-nya kalau ada mau.

Karena nggak punya background parenting, jadi aku harus cari referensi. Ada beberapa website menarik tentang parenting yang selalu jadi bahan acuan kalau aku nyari berita tentang anak.

bahasanya enak dibaca dan modern sesuai dengan kondisi sekarang deh.
tampilan websitenya easy and friendly look
bahasanya juga ringan

lebih fokus untuk ke bayi dan balita seputar permasalahannya
pembagian berdasarkan umur anak itu memudahkan banget
wajib deh untuk ibu muda yang baru punya balita

fifi sih temenku dan udah tau kualitas tulisan, photo dan topik pembahasannya
informasi yang dikasih juga memang sesuai dengan taste dan kebutuhanku
seru aja ngeliat perkembangan anaknya juga keluarga disini, dan foto editing yang bagus.

Nah kalau ada informasi lain, boleh diinformasikan disini yaahh.

salam,


Ria


24/04/2014

My Music Playlist Songs..

Aku suka dengerin musik yang slow dan easy listening, kebanyakan lagu jazz, bossanova..
Dan aku bisa beli CD cuman gara-gara covernya bagus, pastel sweet gitu.. kayak CD Lisa Ekdahl hahaha

Sekarang ini aku lagi suka sama beberapa lagu, ini dia playlist music dalam iPod-ku.

1. Moon Song by Karen O, ost HER the Movie
Sejak nonton film HER, dan tau lagu ini rasanya langsung jatuh cinta.
lagunya ringan, effortless banget tapi enak! santai dan semua orang bisa nyanyiin. 




2. Summer Sun - Koop Islands.
Tau dong lagu ini dipake pas fashion show pertama IFW 2012, dan rasanya kalau denger lagu ini selalu inget jaman pertama kali show itu. Lagunya easy listening.


3. Sore - Ssst..
Lagunya catchy ya.. suara dan instrument-nya nggak gampang lupa.
Let's sing a long!



4. Happy - Pharell William
Oke.. lagu ini catchy dan easy listening kan.. yang paling suka dari video clip ini keliatan banget orang - orang happy dan bisa dance tanpa dibuat-buat. Natural banget..
Ya udah hidup udah ribet gitu kan banyak banget problems-nya, tapi ya dibawa Happy aja..
Coz I'm Happy.. that's all.



5. Fly Love - Jamie Foxx ost Rio Movie
Karena ada film Rio 2 jadi inget film yang pertama, dan ada lagu yang memorable banget.. ya lagu ini.. merdu banget dan romantis..