ALL TIME PAGEVIEWS
1,626,031
BLOG ARCHIVE
27/04/2014

Hijab Day 2014

Alhamdulillah, senang rasanya ngeliat perkembangan Hijabers Community khususnya Jakarta yang kemarin baru berusia 2 tahun. 

Kemajuannya bukan hanya dilihat dari acara Hijab Day ini saja, tapi banyak banget acara positif yang sudah dilakukan oleh para anggota HC Jakarta. Jadi kadang suka sedih kalau kita hanya dinilai dari satu sisi saja, sementara banyak sekali kegiatan positif lainnya yang menurutku juga nggak perlu semuanya di expose.

Oke, acara Hijab Day ini sama seperti tahun lalu, diadakan di Skeeno Hall Gandaria City. Tempatnya masih dapat mengakomodir sekitar 8000 hijabers yang datang. Sekarang sponsornya juga beda, jadi lebih banyak dan mereka adalah perusahaan besar semuanya. 

Well Congratulation Team..
Semoga apa yang sudah dilakukan bermanfaat dan berguna bagi semua pihak.


Talkshow tentang Beauty of Happiness..


Besties.. tahun ini ada yang beda, soalnya Sarah udah jadi panitia HC JKT. sibuk banget deh sekarang.. hahaha


Ini dia moodbooster yang setia nemenin di acara Hijab Day kemarin, nggak rewel dan banyak temen yang ngajak main.

25/04/2014

Tips Menghadapi Anak Balita



(karena gayanya katya miring banget, ayo kalau mau lihat fotonya kepalanya juga ikut miring yaa...)

Ngebahas masalah anak memang nggak ada habisnya ya.
Alhamdulillah aku dan teman-teman kayak satu batch punya anak seumuran semua gitu, jadi kita suka sharing kaau ada apa-apa dengan anak. lebih nyaman karena sudah terbiasa berteman dengan ibunya.

Aku memang nggak pakar banget di bidang parenting, suka banyak nanya dan nyari tau tentang gimana cara ngadepin anak, khususnya balita karena Katya masih 2 tahun.
Aku sendiri ngerawat Katya dibantu sama mbak, karena kan aku kerja dan rasanya lebih nyaman tinggalin Katya dirumah supaya bisa makan, tidur siang teratur. Dan aku kerja juga lebih fokus.

Tapi sampai rumah itu udah quality time sama Katya deh, diajarin doa-doa pendek, ngomong sedikit-sedikit dan udah keliatan drama acting-nya kalau ada mau.

Karena nggak punya background parenting, jadi aku harus cari referensi. Ada beberapa website menarik tentang parenting yang selalu jadi bahan acuan kalau aku nyari berita tentang anak.

bahasanya enak dibaca dan modern sesuai dengan kondisi sekarang deh.
tampilan websitenya easy and friendly look
bahasanya juga ringan

lebih fokus untuk ke bayi dan balita seputar permasalahannya
pembagian berdasarkan umur anak itu memudahkan banget
wajib deh untuk ibu muda yang baru punya balita

fifi sih temenku dan udah tau kualitas tulisan, photo dan topik pembahasannya
informasi yang dikasih juga memang sesuai dengan taste dan kebutuhanku
seru aja ngeliat perkembangan anaknya juga keluarga disini, dan foto editing yang bagus.

Nah kalau ada informasi lain, boleh diinformasikan disini yaahh.

salam,


Ria


24/04/2014

My Music Playlist Songs..

Aku suka dengerin musik yang slow dan easy listening, kebanyakan lagu jazz, bossanova..
Dan aku bisa beli CD cuman gara-gara covernya bagus, pastel sweet gitu.. kayak CD Lisa Ekdahl hahaha

Sekarang ini aku lagi suka sama beberapa lagu, ini dia playlist music dalam iPod-ku.

1. Moon Song by Karen O, ost HER the Movie
Sejak nonton film HER, dan tau lagu ini rasanya langsung jatuh cinta.
lagunya ringan, effortless banget tapi enak! santai dan semua orang bisa nyanyiin. 




2. Summer Sun - Koop Islands.
Tau dong lagu ini dipake pas fashion show pertama IFW 2012, dan rasanya kalau denger lagu ini selalu inget jaman pertama kali show itu. Lagunya easy listening.


3. Sore - Ssst..
Lagunya catchy ya.. suara dan instrument-nya nggak gampang lupa.
Let's sing a long!



4. Happy - Pharell William
Oke.. lagu ini catchy dan easy listening kan.. yang paling suka dari video clip ini keliatan banget orang - orang happy dan bisa dance tanpa dibuat-buat. Natural banget..
Ya udah hidup udah ribet gitu kan banyak banget problems-nya, tapi ya dibawa Happy aja..
Coz I'm Happy.. that's all.



5. Fly Love - Jamie Foxx ost Rio Movie
Karena ada film Rio 2 jadi inget film yang pertama, dan ada lagu yang memorable banget.. ya lagu ini.. merdu banget dan romantis..


24/04/2014

Review Album TULUS - Gajah


Sejak awal denger lagu sewindu udah suka, catchy, easy listening dan musikalitasnya keren banget. Pas tahu udah keluarin album kedua, lumayan cepet juga jaraknya dari album pertama, dengan judul Gajah. 

Dengerin sebentar di toko musik udah sukaa.. instrument musicnya lebih variatif dan gaya bermusiknya juga lebih beragam. Jazz, Bossanova yang up beat tapi santai.

Liriknya juga catchy, kalau om ku bilangnya ngasal banget liriknya, maksudnya pilihan kata yang diambil nggak biasa. Tapi enak, dan menurutku ini jadi faktor diferensiasinya Tulus dibanding yang lain.

Isi dari lirik juga berbobot. Nggak ada kan yang pernah nyamain cinta dengan sepasang sepatu?
Terus kenapa juga album ini dinamakan Gajah? apa hubungannya dengan Tulus?

Makannya seru juga untuk bisa koleksi album Tulus.
The music is so me..

Nah ini dua video clip dari lagu Tulus yang paling aku suka di album Gajah ini.



18/04/2014

Komunikasi dengan Katya (2 tahun)


Kebetulan Katya tanggal 7 Juni 2014 baru dua tahun, perkembangannya Alhamdulillah pesat (ya secara aku mamanya), tapi dibandingkan beberapa teman seumurnya Katya termasuk yang sudah banyak kebisaan. Sudah bisa komunikasi dua arah melalui verbal, sudah ada keinginan. Intinya dia sudah tahap dimana kita bisa berkomunikasi dua arah dengannya. 

Paling suka kalau dia mau tidur terus narik tangan dan bilang “atas yuk!” (maksudnya ngajak ke kamar diatas untk tidur dan nyusu). Begitu nempel dikasur langsung bilang “bismika alohuma ahya wabismika amuutt” karena dibiasakan doa dulu sebelum bner-bener nyusu.

Terus kalau digodain sama Ayahnya dan dia nggak mau udah bisa bilang “ No Ayah No Ayahh..” sambil nunjukin jari telunjuknya. Hahaha.. udah langsung speechless deh pokoknya..  

Memang pada usia ini sebaiknya kita memperhatikan betul komunikasi kita dengan si buah hati. Berikut beberapa hal yang dapat kita lakukan agar perkembangan anak dapat semakin baik dan juga komunikasi dengan anak dapat berjalan lancar. 

Pola Komunikasi yang Harus Kita Bangun
Usia 2 hingga 3 tahun adalah usia dimana perkembangan bahasa dan juga komunikasi anak kita akan berlangsung secara pesat. 

Katya sudah dapat mengikuti instruksi sederhana yang kita ajarkan, karena menurut informasi pada tahapan ini anak sudah dapat mengucapkan lebih dari 50 kata dan bahkan lebih. Hebat yah.. Anak juga sudah dapat memulai untuk mengucapkan kalimat sederhana dan juga gabungan kata yang bersifat sederhana. 

Saat akan mengajari anak kita, ingatlah bahwa anak di usia ini hanya dapat mengikuti 2 instruksi saat akan ngajarin anak. Misalnya kita menyuruh anak untuk mengambil makanannya dan segera memakannya. Kalau Katya biasanya abis buka diapers aku langsung nyuruh buang ke tempat sampah dan dia nurut, bonusnya kita tepuk tangan bersama artinya Good Job.


Cara untuk Meningkatkan Komunikasi Anak
Kalau aku biasanya suka ngajak Katya ngobrol sebentar (meskipun kadang dia nggak ngikutin juga), tapi kontinyu aja ajak ngobrol sebelum tidur. Kasih pujian kalau anak berhasil melakukan hal yang baik, kayak kasih tepuk tangan atau dicium.

Subhanallah ya..seneng banget bisa melihat langsung perkembangan anak kita. Dari omongan yang nggak kita ngerti sampai sekarang Katya udah mulai bawel hihi.. 

Apa yang kita ucapkan selalu diikutin. Jadi kayaknya udah mulai harus hati-hati juga nih, jangan sampai anak kita ngikutin omongan anak-anak yang sudah gede diluar rumah. Jadi perlu didampingi terus.. 

Alhamdulillah Katya sudah bisa tau dan bedain warna, berhitung, bernyanyi, baca do’a mau makan dan mau bobo. Semoga bermanfaat ya tipsnya, lebih ke pengalaman pribadi.



photo by : Ayah Pandu 
POPULAR POSTS THIS MONTH

Launching Lullatone di Lawang Sewu Semarang

Semarang..Kota ini memang berkesan buatku, selain karena punya partner Monic yang super baik ...

Manage Team in Business

Siapa yang kerjanya jadi entrepreneur?Atau usaha dengan bidang dan minat yang kita senangi? Berawal ...