ALL TIME PAGEVIEWS
1,398,541
BLOG ARCHIVE
24/09/2017

Fabelio Experience

Bicara tentang dekorasi rumah dari dulu aku paling semangat. Mungkin karena style fashionku awalnya terinspirasi dari gaya interior Shabby Chic kali yaa..
Tapi selain itu memang dari dulu rumah itu buat aku dan suami adalah awal dari kesuksesan dunia dan akhirat. Dari rumah yang nyaman akan muncul kebahagiaan, kalau kita bahagia akan melakukan segalanya dengan semangat. Setiap kasih sayang yang kita ciptakan dirumah itu kan jadi pahala sebagai suami istri juga..
Jadi rumah itu salah satu faktor yang penting sekali dalam rumah tanggaku.

09/09/2017

Haji 2017 - Perjalanan Penuh Hidayah

Labbaik Allahumma Labbaik..
Nggak pernah terbersit dalam pikiran akan menjalani perjalanan religi dalam usia dini bersama suami diusia 32 tahun.  Semua serasa dimudahkan oleh Allah SWT..

Ya berhaji adalah kewajiban yang diperintahkan oleh Allah, bagi yang mampu. 
Maka mampukanlah diri ini sedini mungkin, itu kata suamiku. 
Kita berusaha supaya kita pantas diundang oleh Allah, masalah berangkat atau tidak itu biar Allah yang mengaturnya. 
Dalam perjalanan ini peran suamiku amat besar, dia yang meyakinkan dan terus mendorong aku bahwa kita bisa, mumpung masih kuat fisik dan nggak mesti nunggu tua untuk berangkat haji, "nah iya kalau umur masih cukup" begitu kata suamiku.

Jadi apa sih yang menginspirasi kita berangkat haji?
Baca selengkapnya yaa...

18/08/2017

Florette - Keindahan Sebuah Do'a

Seberapa sering kita berdoa? 
Seberapa sering kita mengucapkan doa yang sama?
Menurutku doa itu indah, karena kalimat / ucapan doa yang kita panjatkan tentu akan kita rangkai dengan indah. 
Doa berisi hal yang positif, untuk kebaikan kita. 
Doa dilakukan ketika kita merasa nyaman dengan diri sendiri, kadang kita memerlukan waktu antara kita dengan Allah untuk berkomunikasi melalui doa. 

Ketika aku membuat ide koleksi ini ada banyak sekali pikiran dan inspirasi yang datang, malah jadinya seperti proses instrospeksi sendiri. Rasanya seperti berkomunikasi bahwa sebenernya ini doa itu sering aku lakukan, tapi nggak kena di hati. 

Doaku malah jadi seperti repetisi tanpa isi. 

Seperti gerakan ibadah solat yang setiap waktu aku lakukan, terkadang menjadi sebuah kebiasaan. Aku pun berdiskusi dengan suamiku, dan kita berpikir yang sama kalau mungkin kita perlu waktu sejenak untuk mengkaji ulang, mengetahui dan mempelajari kembali apa yang selama ini kita lakukan dari kecil yang mungkin sempat menjadi seperti rutinitas berulang. 

Setelah koleksi ini jadi, kita berdua pun langsung melakukan hal yang nggak kepikiran dari awal. Panggil guru ngaji untuk belajar sholat dari mulai wudhu sampai mengulang bacaan tajwid mengaji. Mungkin sudah terlalu lama nggak di re-charge, terlalu lama tidak ada yang mengkoreksi sehingga aku merasa apa yang aku lakukan selama ini adalah benar padahal jauh dari kata benar.

Terdiam.
Malu rasanya.. tertunduk malu terhadap yang menciptakan kita.
Dan aku pun mulai berdoa kembali..

photo by @justdeden

03/08/2017

riamiranda Trip to Derawan Balikpapan

Seperti biasa setiap mau ada koleksi baru team riamiranda sudah siap dengan persiapan launching event. Dan ini sudah masuk tahun kedua kita pakai nama #PrivatePreviewCollection atau customer lebih suka disingkat PPC. Dan kali ini namanya #PPCBalikpapan, sebenernya ini penggabungan dua cabang yaitu Balikpapan dan Samarinda. Tapi kita sepakat pake nama Balikpapan.. Setelah awal tahun kemarin kita ke Bromo Malang untuk launching Principia, nah abis Ramadhan perisapan perjalanan kita ke Balikpapan langsung diurus sama partnerku. Katanya acara ini sudah sangat amat di tunggu sama loyal customer Kaltim, yang sangat kompak sekali.. cek aja IG mereka @rmlc.kaltim semua kegiatan mereka ada disana. Seru banget..


Berhubung Kaltim ada banyak destinasi wisatanya, jadilah kita pengen nyobain ke Derawan. Yang katanya seindah kepulauan Maldives. Siapa juga yang nolak kalau bisa trip kesana rame-rame, aku pikir kalau secara jarak ngeliat di peta itu lumayan jauh tapiii yaa ini kan sama temen sendiri jadii pasti seru kali yaa..

20/07/2017

Surprise Birthday Party!

Alhamdulillah
July adalah memang bulan yang selalu ku nantikan setelah Ramadhan, karena I was born on July. 15th to be exact.
Bulan ini ketika aku merasa lebih menikmati setiap moment menuju tanggal 15, aku jadi lebih kalem dan tenang, setiap hari dari awal bulan selalu ingat kalau nanti tanggal 15 akan bertambah usia..
Bedanya kalau tahun ini lebih banyak diem dan mikir, sejauh ini apa aja yang udah dilakukan? apakah aku istri yang baik, ibu yang baik? manfaat apa yang sudah aku lakukan untuk sekitarku? 

Dulu mungkin ada yang namanya quarter life crisis, dan alhamdulillah aku nggak mengalami. karena dulu mikirnya nggak sejauh itu, semua sudah siap dan aku alhamdulillah nggak mengalami proses kehidupan yang berat di usia saat itu.

Tapi sekarang, rasanya hidup ini sangat berarti.. setiap apa yang aku lakukan setiap malam selalu jadi bahan pikiran. Nah inilah bedanya ulang tahunku dengan tahun sebelumnya..

Aku nggak mau dirayain, pake surprise jam 12 malam, pake kue dan lilin. Cukup aku minta di bangunin malam dan pengen sujud syukur bareng sama suami. Alhamdulillah alarma suami nyala gede banget dan bangun deh..

POPULAR POSTS THIS MONTH

London Trip 2017

Assalamualaikum..Beberapa bulan sebelum haji aku diajak Wardah untuk ke London dalam rangka acara ...

Family Staycation at The Central of Jakarta

Staycation.. hehehe liburan di dalam kota.. nginep di hotel sama keluarga..Itu konsep liburan tanpa ...

Fabelio Experience

Bicara tentang dekorasi rumah dari dulu aku paling semangat. Mungkin karena style fashionku awalnya ...

London Road Trip : Oxford & Cambridge

Kebetulan ada sepupu yang udah hampir setahun tinggal di London, dan biasa road trip. Kita juga ...

A Sweet Escape in London

This is my Sweet Escape to London story!Assalamualaikum lagii..Akhir bulan Oktober ini banyak ...

Jakarta Fashion Week 2018

Bulan Oktober ini sudah jadi jadwal perayaan fashion week di seluruh dunia, termasuk ...