ALL TIME PAGEVIEWS
1,836,237
BLOG ARCHIVE
19/09/2018

Rahasia Bisnis di Industri Kreatif


udah nggak asing lagi dong ya namanya Industri Kreatif di negara kita, melalui Badan Ekonomi Kreatif, pemerintah udah mulai memperhatikan potensi dari energi anak muda dalam berkarya. Jadi seperti yang aku post di Instagram beberapa hari lalu tentang masa depan anakku nantinya itu nggak harus jadi dokter, insinyur, arsitek, PNS atau segala titel pekerjaan yang dulu diharapkan sama orang tua kita. 

Dengan adanya industri kreatif ini, kita mau usaha jasa barbershop juga bisa menghasilkan. Atau bisnis jualan kopi, atau pisang goreng? kenapa enggak, semua yang dulu dianggap nggak presige tapi ternyata bisa menhasilkan dan seru. 

Butuh waktu lama memang buat usaha yang aku jalanin sama team ini bisa catch up dan menjadi pemain di industri kreatif, khususnya yaa bisa satu sinergi dengan team. karena buatku industri fashion ini sangat erat sama SDM, hampir semua produk riamiranda ini dibuat dari handmade, terutama untuk brand riamiranda signature. 

Nggak gampang memang mengurus, menata dan mengembangkan 120 pegawai yang ada di kantor. Mulai dari perbedaan latar belakang, pendidikan bahkan sampai ke tujuan mereka bekerja. Nggak semuanya bekerja punya tujuan untuk mendapatkan gaji besar, contohnya untuk team kreatif.. dimana buat mereka itu akan lebih bermakna jika apa yang kita diskusikan bersama, ide mereka bisa di wujudkan dalam sebuah konsep nyata. 

01/09/2018

Jogjakarta Private Preview Collection - Aksara FW18


Nggak dikasih cuti..! hahaha.. itulah suka duka kalau kita bisnis sendiri, waktu bisa diatur kadang mengatur diri. Bisa kerja santai atau bahkan 24 jam rasanya memutar pikiran. 
Baru lahira bulan Juni dan sudah harus aktif lagi, tapi aku happy kok. Alhamdullillah bisa diatur sedemikian mudahnya, jadi semua bisa berjalan bersama tanpa ada yang dikorbankan. 
Nah yang bikin aku semangat adalah launching koleksi terbaru!!
Alhamdulillah ini akhirnya bisa launching juga Aksara, sebuah koleksi yang memang terinspirasi dari aksara jawa, atau kita biasa mengenalnya dengan Hanacaraka. 
Ada banyaak yang aku ingin sampaikan melalui pattern, siluet koleksi ini. semua sarat akan budaya positif dari Jawa.

21/07/2018

Lahiran Anak Ketiga, Kahfia.

Assalamualaikum Kahfia!


Punya anak itu seperti keajaiban, ada perasaan dibutuhkan dari seorang makhluk kecil. Memeluk dan memandang tatapan polos mata seorang anak bayi itu kenikmatan yang bikin kangen. 
Dari situ aku ngerasa pengen hamil lagi untuk kali ketiga.

Awalnya memang penuh pertimbangan, apakah aku sanggup untuk mengurus tiga anak disaat kita berdua sedang mempersiapkan pertumbuhan usaha, beberapa rencana dalam keluarga rosadi dan masih banyak lagi yang kalau semua dibahas akhirnya malah ragu.

Cuma aku inget kalau ternyata aku tuh sangat menikmati moment menyusui, menggendong bayi, tidur disebelahnya dan yang paling bikin ketagihan itu mencium bau badannya kalau abis bangun tidur. 

Melihat usiaku yang terus bertambah, dan rasanya Kinara sudah siap untuk punya adik lagi dengan jarak perbedaan 3 tahun dari Katya, Kina dan sekarang Kahfia. Rasanya insyaAllah kalau memang rejeki di kasih kepercayaan aku siap.

Bismillah... ini cerita kelahiran putri ketigaku, Kahf!
02/05/2018

Bertabur Koleksi di Ramadhan 2018

Alhamdulillah.. itu yang pertama kali aku ucapkan dalam hati untuk menyambut Ramadhan 2018 ini. Begitu banyak respond positif baik dari customer maupun business partner untuk kerjasama dengan brand riamiranda. Sebuah brand lokal yang dibangun dari awal dengan penuh harapan untuk bisa diterima dari tahun 2009, alhamdulillah setelah sembilan tahun perlahan hasilnya mulai terlihat. 

Entah udah berapa banyak tawaran yang masuk harus kita kurasi dan hold, mulai dari e-commerce, dept store, event fashion show baik dalam maupun luar negeri. Semua di kurasi untuk menjaga brand, kesiapan team dan kondisi kesehatanku yang lagi hamil, namun ternyata di tahun ini banyak kerjasama yang udah banyak deal yang terjadi jauh sebelum aku hamil dan itu tetap harus di jalani karena sudah komitmen. 

Dilihat Ramadhan tahun 2018 ini memang MasyaAllah akan banyak sekali kolaborasi yang aku jalani, untuk menjaga tidak ada yang saling merugikan jadinya aku bikin koleksi yang berbeda. Sehingga pilihan customer bisa lebih variatif, tanpa melupakan koleksi reguler Ramadhan dari brand riamiranda sendiri yang bisa di dapatkan di seluruh cabang riamiranda, website dan juga hijup.com. 

Aji mumpung? 
Tentu tidak.. kalau tau gimana personality-ku pasti tau kalau aku bukan orang yang aji mumpung dan obses mencapai satu titik. Semua berjalan begitu aja, target ada tapi kita selalu membuat target yang nggak bikin kita jadi fokus mengejar angka tapi melupakan kenikmatan menjalani prosesnya. Dan semuanya atas request dan masukan dari customer. 
POPULAR POSTS THIS MONTH

Menuju RMTS 2019

Sesuai janji aku yaa.. minggu-minggu kemarin udah cerita tentang JFW 2019. Hari ini 1 ...

riamiranda x Tokopedia

Semenjak ngeluarin koleksi Eucaflora, aku jadi suka banget buat ngingetin diri sendiri untuk ...