ALL TIME PAGEVIEWS
1,221,930
BLOG ARCHIVE
17/04/2017

Influence Asia 2017 - Top Fashion Influencer


Hmm.. mesti mulai cerita darimana yaa..
Jadi ada perusahaan yang concern dengan dunia digital dan social media, namanya Yellow Digital Media. Mereka based di Korea dan punya anak perusahaan namanya Gushcloud (GC). GC ini ada di beberapa negara spt Indonesia, Malaysia dan Singapore (head office-nya) juga ada. 

Dua tahun lalu mereka bikin event - bagus banget, padahal persiapan cuman 4 bulan. Mengundang influencer dari Asia dengan berbagai macam kategori untuk diberikan apresiasi atas apa yang mereka kerjakan, termasuk aku salah satunya sebagai Influencer Parenting Category. Waktu itu nominasinya ada Alodia, Cinta Ruhama dan Calista Yuda. Entah gimana ceritanya terus aku terpilih jadi penerima award untuk kategori ini. Meskipun menurutku untuk kategori ini semua ibu berhak untuk mendapatkannya, perjuangan seorang ibu mengurus anak dan keluarga itu beda-beda tapi tetap penuh perjuangan yang bisa dinikmati (tergantung mindset kita aja).
14/04/2017

riamiranda Korea Trip - Fashion Kode Show


Begitu dikasih kabar kalau brand riamiranda signature dapat kesempatan untuk Fashion Show ke luar negeri dari Jakarta Fashion Week melalui Indonesia Fashion Forward. Kali ini kesempatannya ada ke Korea, melalui event Fashion Kode. Awalnya ngerasa kalau market target kita bukan korea, dan gaya baju kita bukan korean style banget. Bahkan aku nggak hapal nama-nama boy band atau sesuatu dari Korea. Hehehe.. Jadi Korea beneran nggak ada dalam peta traveling atau target destinasiku selama ini. 

Tapi gara- gara penawaran fashion show ini aku dan team jadi research tentang Korea, banyak nanya ke temen yang sebelumnya udah ke Korea. Ternyata seru juga ya. Justru jadi challenge buat aku sebagai fashion designer untuk bisa bikin sesuatu yang baru, kadang kita baru serius ngerjain sesuatu ketika ada challenge baru yaa.. Apalagi menurut IFF aku adalah brand modest wear pertama yang konsepnya full pake hijab di runway Korea. Ya udah lah yaa tambah makin semangat..

20/03/2017

riamiranda Japan Trip 2017 - Tokyo

Hello from Tokyo..
Kota yang sibuk tapi selalu seru untuk bisa explore.
Terahir kesini tanpa anak-anak sangat enjoy dan ngeliat banyak kemudahan untuk baby friendly. Jadi liburan sekarang adalah pelaksanaan dari rencana tahun lalu bawa anak anak ke Tokyo. 

Selama di Tokyo, itinerary sudah diatur sama adik ipar dibantu sama suamiku. Lagi lagi dapat bantuan dari temen di travel namanya Astrav Tour, jadinya kita udah diatur naik mobil Hi-Ace ke Fuji dan jalan jalan kemanapun kita mau. Seru kaan?? 

Jadi Astrav Tour ini yang akan handle tour ke Korea juga pas nanti aku ada show ke Korea, katanya sekalian biar aku bisa ngerasain service Astrav selama di Jepang. Judulnya jadi riamiranda Private Tour sama Astrav Tour deh, kita mau kemana aja udah disiapin dengan baik. Alhamdulillah supir kita anak muda orang indonesia, jadi dia tau segala macem yang jadi interest kita terutama untuk anak muda yaahh...

Nah bulan Maret ini ada yang aneh sih karena bunga sakura yang muncul lebih awal di daerah Odaiba. Waahh ini pengalaman pertama dengan Sakura, dan nggak terlalu crowded seperti di bulan April.


14/03/2017

riamiranda Japan Trip 2017 - Osaka

Semua berawal dari tiket murah ke Jepang karena ada pameran travel. Panji adiknya suamiku yang mengatur ini semua, siapa yang nggak tergiur dengan tiket PP dari Jakarta ke Jepang sebesar IDR 3,500,000 dengan Malaysia Airlines. Tanpa pikir panjang langsung kita beli tiket untuk semua keluarga suamiku.
Ini adalah perjalanan keluar negeri untuk liburan keluarga pertama yang komplit semua bisa ikutan. Ya, keluarga kita berdua memang beda, kalau keluargaku merasa liburan itu penting jadi kita rutin pergi liburan, sementara kalau buat keluarga suamiku berbeda. Alhamdulillah tapi anak-anaknya sudah bisa arrange liburan sendiri, terutama suamiku yang kasih banyak informasi.

Jadi liburan ini semua diatur sendiri, tanpa pake jasa travel agent dengan pengalaman aku dan suamiku yang sudah pernah travelling. Juga pertimbangan bawa anak. Kebayang kan kalau pake travel agent kita harus sigap semua sudah diatur waktunya dll. Meskipun lebih nyaman karena kita nggak usah mikir apa-apa dan destinasi wisata bisa lebih banyak. Tapi ada pengalaman beda kalau kita traveling tanpa travel agent. Rasanya lebih petualang, pasti ada marah kesel, seneng, rilex atau bahkan lebih capek. 

Jepang adalah destinasi yang selalu seru, budayanya kuat, udaranya juga beda. Seru deh.. dulu ke Jepang pas sehari setelah Katya ulang tahun kedua. Sekarang bisa balik lagi ke Jepang udah dua anaknya. Hehehe..

Tujuan kita hanya ke Osaka dan Tokyo, aku nggak terlalu enjoy sama Kyoto. Mungkin aku anaknya lebih ke city landscape kali yah, jadi dulu ke Kyoto ya nice to know aja. Nggak sampe belajar dalam mengenai sejarahnya.. So Osaka dan Tokyo rasanya cukup.

21/02/2017

Jadi Brand Ambassador Chick n Roll

Udah tau kan brand Bon Chon sekarang berubah jadi Chick n Roll?
Rasa sama bahkan lebih variasi dan enak. 
Dari dulu aku emang suka, apalagi Hadi adikku.. dia suka banget sama yang pedes.

Kebetulan kenal sama Michelle, temenku yang juga owner dari Lotuz brand. Dulu kita sama-sama di Indonesia Fashion Forward program dari Femina. Setelah ngobrol ternyata CnR sekarang sudah dapat sertifikasi halal dari MUI. Wow alhamdulillah dong, karena aku tau untuk dapat sertifikasi itu nggak mudah. Bahkan untuk restorannya harus melarang pengunjung untuk membawa makanan atau minuman dari luar, karena belum tentu halal kan. Sampai segitunya ya, selain bahan ingredients pun di cek. Setiap dua tahun harus di sertifikasi ulang. 

Jadi memang halal food itu bukan cuma milik muslim aja, tapi ini untuk kepentingan semua umat. Coba kalau sudah sertifikasi halal gitu kan kita juga aman untuk mengkonsumsi. Bahkan dulu pas di New York aja makanan halal malah yang jadi trend disana, salah satunya Halal Guys atau hot dog di pinggir jalan itu halal food. 

Nah urusan jadi brand ambasador itu juga bukan perkara mudah, apalagi ini urusan makanan. Jadi aku mesti tau bener deh, Alhamdulillah karena memang sudah suka dari dulu jadi nggak ada kendala banget. Malah jadi lebih yakin dan bangga..
Loh kok bangga?
Karena salah satu alasan kenapa ganti brand jadi Chick n Roll adalah brand yang sebelumnya tidak bisa di sertifikasi halal, karena ini sistemnya franchise dari Korea maka mereka bisa mengatur harga bahan baku. Kita malah jadi atur banget kan..

Beda kalau Chick n Roll ini 100% buatan Indonesia, mulai dari ayamnya, sausnya, tenaga kerjanya dll. Soal rasa semua sama enaknya, karena justru pilihan rasa jadi lebih banyak. Kalau denger semua 100% made in Indonesia atau local brand jadi gimanaa gitu ya.. karena aku juga ngerasain punya brand sendiri yang juga local brand. 

Bahkan Chick n Roll mau ekspansi ke Brunei, Malaysia juga tahun ini. Udah sampe 35 cabang gitu bahkan. 

Jadi project photo campaign ini dibuat sama mas Robby Purba, photografer yang udah senior dan banyak bikin photo iklan campaign. Studionya di kemang, guedeee dan nyaman banget.. Terus aku di make up in sama Yayi Hanoum.
POPULAR POSTS THIS MONTH

riamiranda Sans Titre - Ramadhan 2017 Collection

Bismillah untuk koleksi Ramadhan 2017 kali ini..tahun lalu alhamdulillah diterima baik untuk ...

Sehari jadi Guru TK

Hihihi.. seru kali yaa..begitu ditawarin sama gurunya Katya untuk mengisi parents sharing session ...

Behind The Scene - Wardah TVC Filler Ramadhan

Assalamualaikum May!!Nggak kerasa udah masuk bulan Mei, dan sebentar lagi Ramadhan sudah mau ...

Behind the Scene - #RoycoShareAMeal Campaign

Alhamdulillah ada kesempatan untuk terlibat produksi dengan brand besar dari Unilever lagi.Kali ini ...

riamiranda Outing 2017

Alhamdulillah setiap tahun bisa ngajak semua #riamirandateam untuk liburan outing kantor. Ini udah ...